DPRD KOTA DEPOK MENGGELAR SIDANG PARIPURNA ISTIMEWA DALAM RANGKA HARI JADI KOTA KE 20 TAHUN



 DPRD Kota Depok menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka hari jadi kota Depok yang ke – 20 di selenggarakan di ruang sidang paripurna DPRD Kota Depok, Jumat (26/04).

Rapat yang di pimpin wakil ketua DPRD Kota Depok Muhammad Suparyono A.md.Ak membacakan agenda rapat istimewa dengan menggunakan pakaian adat Jawa Barat. Wakil Ketua DPRD Kota Depok berharap Kota Depok bisa terus meraih penghargaan yang membawa masyarakat menjadi lebih sejahtera. Harapan tersebut disampaikannya pada Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-20 yang digelar DPRD Kota Depok.

Dalam sidang paripurna tersebut dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Anggota DPRD Kota Depok, Para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Pimpinan Instansi Vertikal, perwakilan organisasi serta mantan walikota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Dalam sidang istimewa tersebut Walikota Depok Muhammad Idris, M.A. menyampaikan, mengawali momentum hari jadi Kota Depok ini mari kita bangun masyarakat Kota Depok dengan mengedepankan budaya budaya luhur yang telah kita hadapi ras dan suku bangsa kita dengan demikian pembangunan kota Depok tidak hanya berorientasi kepada kemaslahatan masyarakat tetapi juga pembangunan yang berkarakter dan bermartabat

“Kita bersyukur bahwa pekerjaan-pekerjaan kita telah mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, diantarannya adalah Kota Depok berhasil mendapatkan penghargaan lomba pembangunan daerah, lomba perencanaan kota tingkat propinsi tahun 2019 dengan meraih tingkat terbaik pertama,” ujar Idris.

“Kita patut bersyukur sebagai warga Kota Depok terus mengalami kemajuan dengan di tandai semakin meningkatnya indeks pembangunn manusia Kota Depok dari tahun ke tahun, tentunya ini tidak lepas dari jasa-jasa para leluhur kita sebelum dan setelah berdirinya Kota Depok,” sambungnya.

Maka dari itu, lanjut Idris, saya doakan semoga ini menjadi bekal amal ibadah kita di sisi Tuhan YME.

“Berdasarkan data yang di rilis BPS provinsi Jawa Barat tahun IPM 2018 meningkat sebesar 80,29 angka meningkat dari tahun sebelumnya 79,83 dengan demikian status pembangunan manusia dari status tinggi menjadi sangat tinggi,” terang Walikota Depok.

Selain digelarnya sidang paripurna,  DPRD kota Depok juga menggelar pameran umkm kerajinan dan makanan khas kota depok serta juga menyediakan makanan gratis bagi masyarakat dalam menyambut hari jadi kota Depok yang ke – 20. Sempat ada kericuhan di lobby gedung sidang paripurna karena aksi protes dari aktifis LSM yang menuntut untuk menangkap mantan walikota depok Nur Mahmudi ismail yang turut hadir terkait kasus korupsi jl. nangka.(RKI)

Post a Comment

0 Comments

google.com, pub-5506024768289218, DIRECT, f08c47fec0942fa0